Trading “Tidak” Pake EMOSI (emotionless)….

wuih…keren bgt tuh kalo bisa gitu….pernah ngalamin ky gitu TAPI….mungkin cuman 10-20% aja selama sy trading…

JADI…menurut sy emotionless in trading itu SANGAT SULIT DILAKUKAN!!!! Why????

  1. kita (manusia) itu makhluk sosial, dan tiap hari kita pasti ketemua org…nah kadang2 kejadian tsb membawa pengaruh dlm trading
  2. fisik manusia itu ada batasnya…walaupun dlm keadaan fit sekalipun pasti ada titik tertentu emosi qta naik turun…
  3. dll

So..utk mencapai trading yg “EMOTIONLESS” tsb gimana caranya?????

and the answer is….”MONEY MANAGEMENT!!!!!!” Money Management or MM wajib hukumnya…terserah mau bentuknya seperti apa…biasanya MM terbentuk dari karakter tradernya sendiri….

Contoh : Si A tidak menyukai memasang SL (Stop Loss)…seiring dengan waktu apabila Si A tsb menyadari maka dia dapat mengatasi loss/floating yg didapat karena tidak memasng SL tersebut…

contohnya dengan memasang TP (Take Profit) yg minim sekali (batas minimum yg telah ditentukan broker)…kemudian Si A tsb selalu trading pada jam2 tertentu dan pada saat marginnya mencukupi utk menahan floating yg akan dialami….

Dan yg pasti ketika floating sudah diambang batas “kewajaran” menurut Si A…maka tidak segan2 akan melakukan CUT LOSS (CL)

Ok..segitu dulu…

Salam Trading…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s