Linux Buat Pemula

Linux jaman sekarang sebenarnya tampilannya sudah user friendly banget…tetapi tetap saja karena sudah terbiasa dengan produk Microsoft (Windows, Office, dll) banyak yg masih bingung cara penggunaannya…

Untuk pemula saya sarankan sebaiknya mencoba semua distro Linux terlebih dahulu…Kenapa??? mslhnya setiap distro biasanya agak berbeda satu dengan yg lainnya…jadi “cocok-cocokan” sama distro gitu…

Distro Linux yg plg banyak pengunanya skr ini kemungkinan adalah Ubuntu, dikarenakan komunitasnya sangat banyak..sehingga pengembangan utk distro ini lebih luas dan banyak…

Tapi, jujur saja..sy sendiri lbh cocok menggunakan PCLINUX OS

Nah…dibawah ini ada beberapa link distro Linux buat rekan-rekan yang ingin mencoba atau sekedar membaca…

Ubuntu  kebanyakan perusahaan pake distro ini deh….

Mandriva

PCLinuxOS  tagnya tuh Radically Simple!!

Puppy Linux bagus neh distro, patut dicoba…

Knoppix

sebenernya msh banyak…utk sementara itu aja dulu buat yg pgn nyoba…

Oh iya…buat yg pengen belajar Linux bs pake live cdnya aja..atau menggunakan Dual Operating System…tinggal dipilih aja yg mana…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s