Garansi Printer Hangus?

Halo…kebetulan dapat client menggunakan printer epson L3110 dengan keluhan tidak bisa menarik kertas, hal pertama yang kita lakukan adalah menanyakan pembelian tanggal dan tahun berapa…soalnya untuk printer epson garansinya lumayan lama..yaitu selama 24 bulan atau 30rb lembar print (mana yang tercapai duluan).

Ok…pada kasus ini disayangkan pemilik membuka segel pada baut bagian depan sehingga otomatis garansi hangus, sedangkan pembelian dilakukan pada bulan 9 tahun 2019, sehingga apabila menggunakan perhitungan 24bln maka garansi berlaku sampai dengan tgl bulan 9 tahun 2021.

Jadi buat rekan-rekan yang mengalami kasus serupa, sebaiknya dicek terlebih dahulu apakah garansi masih berlaku atau tidak…apabila kelengkapan dus dan lain-lain tidak ada, asalkan segel masih utuh..biasanya service center masih menerima.

Dibawah ini adalah contoh segel yang dibuka oleh client pada epson L3110 (segel sudah berganti dengan segel dari tempat service).

4 responses to “Garansi Printer Hangus?

  1. Gan..kalo ane beli printer nih barusan.. dpt harga miring karna sisa pengadaan..di segel pembelian tahun 2019 bulan januari. Apakah masih bisa claim garansi ?

Leave a comment